Polines Selenggarakan Seminar Nasional Terapan Riset Inovatif dan Komersial (SENTRIKOM) 2023 dengan tema “Sinergi Perguruan Tinggi Vokasi, Industri dan Pemerintah Mendukung Kemandirian Teknologi Indonesia”

Politeknik Negeri Semarang (Polines) belum lama ini menggelar Seminar Nasional Terapan Riset Inovatif dan Komersial (SENTRIKOM) 2023 dengan tema “Sinergi Perguruan Tinggi Vokasi, Industri dan Pemerintah Mendukung Kemandirian Teknologi Indonesia”.

Acara yang diselenggarakan pada Sabtu 25 November 2023 ini menghadirkan pembicara antara lain , Adhi Nugroho, S.T., M.B.A (CEO PGAS TELECOMMUNICATIONS INTERNATIONAL PTE LTD), (Manager Transisi Energy PT PLN (Persero)) dan Ir. Hatmoko Tri Arianto, IPM  (Direktur Utama PT. Scada Pintar Indonesia)

Dalam paparannya Ir. Hatmoko Tri Arianto menyampaikan materi  yang berkaitan dengan Monetisasi Hasil Inovasi Industri Kreatif untuk pembangunan berkelanjutan. Sedangkan Arionmaro Asi Simaremare, S.T., M.Eng selaku Manager Transisi Energy PT PLN menyampaikan materi  terkait   Tantangan Inovasi untuk Mendukung Net Zero Emission di Sektor Ketenagalistrikan

Dr.garup Lambang Goro, ST, MT selaku PIC dari kegiatan ini , dalam kesempatan terpisah mengatakan  Salah satu strategi program penguatan perguruan tinggi vokasi ialah link & match dimana bertujuan meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui karya inovatif sehingga mampu memberikan pengaruh besar pada kemajuan dan kemandirian teknologi, pertumbuhan komersial serta kesejahteraan sosial secara luas. Guna mendukung program tersebut, Politeknik Negeri Semarang melalui Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (P3M) menyelenggarakan Seminar Nasional Terapan Riset Inovatif dan Komersial (SENTRIKOM) 2023.

“Tahun ini artikel yg masuk berjumlah 29 bidang teknik dan 34 bidang bisnis, sosio humaniora. Peserta berasal dari Polines dan beberapa PT lainnya, antara lain: Universitas Petra Surabaya, Universitas Negeri Jakarta dan Universitas Stimart AMNI Semarang. Terimakasih kepada para Nara sumber yg telah memberikan inspirasi terkait inovasi dalam berbagai bidang, semoga dapat menjadi penggerak dalam pengembangan teknologi dan bisnis partisipan semua. Malalui kegiatan Seminar Nasional ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas publikasi nasional di lingkungan Politeknik Negeri Semarang  serta dapat meningkatkan recognisi dan Brand Awarness polines di Masyarakat luas” Pungkas Garup

Related Articles

Akun Pro Thailand
Akun Pro Thailand
Akun Pro Thailand
Slot Thailand