Polines Dampingi Karang Taruna Desa Pengempon, Kecamatan Sruweng, Kebumen dalam Pelatihan Perawatan dan Perbaikan Alat Listrik Rumah Tangga

Kebumen. Tim Pengabdian Masyarakat Politeknik Negeri Semarang yang terdiri dari Syahid ST,M.Eng, Yusnan Badruzzaman ST, M.Eng, Aji Hari Riyadi ST, MT dan Drs. Ari Santoso SST M.Eng mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat di Desa Pengempon, Kecamatan Sruweng Kabupaten Kebumen JawaTengah pada tanggal 14 September 2019. Pengabdian Masyarakat ini menfokuskan membantu memberikan solusi kepada Anggota Karang Taruna yang ada di daerah tersebut dalam masalah perawatan dan perbaikan alat listrik rumah tangga.

Kegiatan pengabdian dilakukan dengan  memberikan bantuan  dan pendampingan pelatihan tentang perawatan dan perbaikan alat listrik rumah tangga. Kemampuan dalam bidang perawatan dan perbaikan perlengkapan atau alat listrik rumah tangga seperti kipas angin, rice cooker, setrika listrik dan lain sebagainya tentunya akan memberikan dampak yang positif untuk meningkatan skill anggota karang taruna.” Fokus dan sasaran kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah peningkatan kemampuan bagi anggota karang taruna baik laki-laki atau perempuan dalam merawat dan memperbaiki peralatan listrik rumah tangga“ kata Syahid, Ketua Tim Pengabdian Masyarakat.

Selain memberikan pendampingan pelatihan Tim pengabdian Polines Juga memberikan bantuan tool set sebagai perlengkapan dalam perbaikan dan perawatan alat listrik rumah tangga, sehingga selain mendapatkan pengetahuan peserta juga dapat menggunakan toolset tersebut untuk menerapkan praktik perbaikan alat-alat listrik rimah tangga.