Tim Pengabdian Polines Berikan pendampingan ke Kelompok Batik Tinular Sih Desa Manding Kota Temanggung

Tim program pengabdian dari Jurusan Akuntansi baru -baru ini telah melakukan pendampingan ke Kelompok Batik Tinular Sih Desa Manding Kota Temanggung.Kegiatan Pengabdan ini bertujuan untuk memperluas jangkauan pemasaran, meningkatkan omzet penjualan batik, meningkatkan pendapatan kelompok batik, meningkatkan kualitas hasil produk, menambah ketrampilan dalam implementasi pemasaran online dan menyusun laporan penjualan berbasis komputer bagi anggota Kelompok Batik Tinular Sih.

"Untuk mencapai tujuan tersebut akan ditempuh melalui penambahan model pemasaran baru berbasis online, pengadaan etalase display produk, serta menambah ketrampilan bagi anggota kelompok dalam menyusun laporan penjualan." ujar Dra.Mardinawati, MM  selaku ketua kegiatan pengabdian.

"Kelompok batik ini semula belum mengaplikasikan web pemasaran sebagai cara mempromosikan hasil produk batik, maupun model penjualan secara online. Mengingat dimasa pandemi ini sedang ramai-ramainya penjualan secara online. Melalui kegiatan ini mitra sudah bisa  Mendesain model pemasaran secara online. Setelah konten sudah lengkap,maka mitra akan mulai mengaplikasikan pemasaran inline melalui web" lanjut Mardinawati