DOSEN POLINES DAMPINGI KWT (Kelompok Wanita Tani ) TEMANGGUNG

Temanggung - Keterbatasan, peralatan, kapasitas produksi hingga pengetahuan tentang pengemasan yang sangat minim, menjadi berbagai kendala yang dihadapi oleh Kelompok Wanita Tani (KWT) dalam mengembangkan usaha. Peran perguruan tinggi dalam hal ini Politeknik Negeri Semarang (Polines) sebagai perguruan tinggi vokasi sangat dibutuhkan masyarakat.

Polines Dukung Penerapan Teknologi Tepat Guna melalui Bantuan Mesin Produksi dan Media Pemasaran Online ke UMKM Opal Interior Accessories , Juwana, Pati, Jawa Tengah

Semarang - Polines sebagai salah satu perguruan tinggi negeri vokasi di Indonesia selama ini berkomitmen dalam Mengembangkan pengetahuan terapan bidang teknologi dan bisnis yang memajukan penerapan teknologi di industri dan masyarakat. Salah satunya adalah lewat kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

Melalui Kegiatan Pengabdian Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Yang Didanai Oleh Kemenristek /BRIN Polines bantu penerapan teknologi dengan memberikan bantuan Mesin Produksi dan Media Pemasaran Online ke UMKM Opal Interior Accessories , Juwana, Pati, Jawa Tengah.

Penerapan Sistem Informasi dan Manajemen Perpustakaan Berbasis IoT sebagasi Solusi Meningkatkan Literasi di SDN Kramas di era Pandemi Covid19

Semarang - Dalam Kurun waktu satu tahun belakangan ini semua sektor merasakan dampak pandemi Covid19. Dunia pendidikan salah satunya. Sebagai upaya untuk mencegah pandemi Covid-19, pemerintah mengeluarkan kebijakan agar sekolah-sekolah meminta siswanya untuk belajar di rumah. Mulai 16 Maret 2020 sekolah menerapkan metode pembelajaran siswa secara daring.  Hal ini sesuai dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia terkait Surat Edaran Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan dalam Masa Darurat Penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19).

TIM PENGABDIAN POLINES MEMBERIKAN PENDAMPINGAN PENGGUNAAN RAPORT OTOMATIS BERBASIS EXCEL DI SSB PALEBON

Semarang - Evaluasi progress skill peserta didik sekolah sepak bola perlu dilakukan secara berkala
khususnya untuk pemain pemula berusia 5 sampai dengan 15 tahun. Data yang statistic
permainan siswa dapat ditampilkan dalam raport sebagai bahan evaluasi. Sayangnya data yang
terkumpul belum dapat diolah dan dianalisis lebih lanjut mengingat pelatih tidak memiliki kemampuan
tersebut. Dampaknya orangtua belum mendapatkan informasi berkaitan dengan perkembangan skill

Tim Pengabdian Polines Berikan Pendidikan Internet Of Things (IOT) Kepada Para Siswa Dan Guru MA Darun Najah, Margoyoso, Kabupaten Pati

Jaringan internet terus dikembangkan pemanfaatannya, termasuk di dunia pendidikan. Lewat penggunaan internet diharapkan dunia pendidikan Indonesia semakin baik. Pemanfaatan internet pun menjadi fokus pengabdian masyarakat Politeknik Negeri Semarang (Polines). Tim yang dipimpin ketua tim pengabdian masyarakat Polines, Eko Supriyanto, memberikan pendidikan internet of things (IOT) kepada para siswa dan guru MA Darun Najah, Margoyoso, Kabupaten Pati , Rabu (7/11) lalu.

 

Dosen Polines Dampingi Implementasi Sistem Pemantauan Suhu pada Proses Sterilisasi Baglog Jamur dengan Esp32 Berbasis Android di Fungi House Desa Genting Kabupaten Semarang

Fungi House merupakan industri pembuatan baglog jamur dan budidaya jamur tiram maupun
jamur kuping di Dusun Genting Desa Genting Kecamatan Jambu Kabupaten Semarang. Fungi
House sudah berdiri sejak tahun 2006. Awal mula berdirinya Fungi House hanya
berkonsentrasi pada pembuatan baglog jamur untuk dibudidayakan sendiri. Kemudian
delapan tahun belakangan ini Fungi House juga berkonsentrasi pada pembuatan baglog jamur
untuk dipasarkan dan dikirim ke luar kota. Selain Kabupaten Semarang, daerah tujuan seperti

Undangan Monev Internal Penelitian dan Pengabdian Dana DIPA 2020

                                                                                                                                                                      02 November 2020

Nomor : 5758 / PL4.1.7/PT/2020

Lamp   : 1 lembar                                                                                           

Hal      : Undangan

 

 

Kepada Yth.:

Ketua Penelitian dan Pengabdian

Politeknik Negeri Semarang

 

 

Polines Dukung Pendidikan Karakter Berbudi Pekerti Luhur Bagi Pendidikan Anak Usia Dini

Pendidikan merupakan pintu utama untuk menjaga kearifan lokal dalam pendidikan berbudi pekerti luhur sejalan dengan amanah Undang-Undang Sisdiknas No:20/2003. Pendidikan Anak Usia Dini di Banyumanik berkembang dengan pesat, pada tahun 2020 di Kecamatan Banyumanik tercatat memiliki 16 PAUD/ RA dengan komunikasi dan koordinasi kurikulum dan kegiatan melalui Himpaudi PAUD/RA Banyumanik.

Pages